PDF Print E-mail
Written by Marketing Medistra   
Wednesday, 17 October 2018 04:25
Halo Dear, Apakabar Semua ? 
Semoga kita selalu diberikan kesehatan ya, Oiya kali ini kami ingin berikan informasi terkait perawatan kulit. yuk Kita simak.
 

Terkadang kita tidak menyadari aktivitas rutin yang salah dalam perawatan

kulit. Mungkin hal itu sudah menjadi kebiasaan. Karenanya kita perlu

mengetahui beragam kesalahan dalam perawatan kulit.

 Sebagian besar darimkita memiliki rutinitas dalam menjaga kulit. Hal ini wajib dilakukan jika kita ingin mendapatkan kulit wajah bersih, mulus, sehat dan segar. Tidak peduli berapa jam waktu yang harus dihabiskan saat sedang melaukan perawatab kulit wajah, yang penting kulit wajah tetap terlihat bersih. Tetapi apa daya jika yang kita lakukan setiap hari itu adalah salah. Berikut kebiasaan perawatan kulit yang salah.

1. Pengelupasan kulit secara berlebihan

Kebanyakan orang sering salah paham saat merawat kulit. Seperti, jika terus menerus melakukan pengelupasab kulit. Kulit akan tampak lebih bersih dan bersinar. Tapi tahukah kita, sebenarnya pemikiran itu salah. Justru cara itu akan membuat kulit wajah terkelupas dan iritasi. Sebaiknya lakukan proses pengelupasan kulit menggunakan scrub wajah setiap dua minggu sekali untuk menghindari kulit wajah teriritasi.

2. Sering membersihkan wajah dengan tisu basah beralkohol

Tisu basah beralkohol memang bisa membersihkan, tapi juga membuat kulit menjadi kering dan kehilangan air. Akibatnya, kulit beresiko cepat keriput, dan menyebabkan iritasi kulit.

3. Tidak cukup tidur

Tidur malam yang cukup (tujuh jam) akan membantu kulit kita terlihat baik. Ketika kulit tidak “beristirahat optimal” akan menjadi kusam, pucat, dan lain-lain. Kurangnya tidur bisa menimbulkan stres, baik tubuh hingga kulit kita dan menghasilkan “radikal bebas” yang mempercepat penuaan kulit.

4. Pembersih yang tidak benar

 

rajin dalam membersihkan makeup, tetapi apakah telah menggunakan pembersih yang tepat untuk digunakan sepanjang malam buat kulit. Carilah pembersih dengan bahan tepat, “ringan” dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Perhatikan pula seperti kandungan antioksidan untuk perlindungan, asam salisilat untuk membersihkan pori-pori, kandungan non comedogenic dan alkohol free.

5. Salah mengatasi masalah jerawat

 

Masalah kulit ini adalah problem yang paling sering dialami setiap orang. Mengapa jerawat masih tetap timbul bahkan menyebar ke tempat lain? Hal ini terjadi karena perawatan kulit wajah yang salah. Seperti menggunakan produk kosmetik yang komedogenik, melakukan perawatan facial yang tidak direkomendasikan oleh dokter spesialis kulit dan memencet jerawat sendiri.

6. Tidak membersihkan alat kosmetik

 

Hal ini terlihat sederhana, namun tak jarang orang enggan melakukannya Bakteri akan tubuh cepat pada brush makeup. Kita harus membersihkan sesering mungkin. Jangan sembarangan berganti-gantian alat kosmetik, karena dapat perantara penyebaran bakteri berbahaya. Minimal seminggu sekali alat kosmetik harus dibersihkan.

 

 7. Mengoles krim dengan memakai pola

dapat memaksimalkan khasiat krim pelembab. Pelembab jadi lebih cepat meresap ke dalam kulit. Lakukan gerakan melingkar dengan jari tengah dan manis. Beri sedikit pijatan agar otot lebih rileks dan sirkulasi darah lancar. Pada leher, mulai dari bawah ke atas melawan gravitasi agar kulit tidak semakin turun ke bawah.

Saran perawatan kulit dapat saja membingungkan, tetapi kita perlu mengingat beberapa dasar. Kulit Kita akan berterima kasih.  (pelbagai sumber, editing dr. Caroline Padang, SpKK)

 

 

Dr. Caroline Padang,Sp.KK
Dokter Spesialis Kulit Kelamin
RS Medistra
jadwal: Senin & Rabu (13.00-15.00 WIB)
(Jadwal Dokter Spesialis Kulit Kelamin)
 

 

 

Last Updated ( Wednesday, 17 October 2018 07:43 )
 
The contents of this webpage are copyright � 2007-2008 Medistra Hospital. All rights reserved.
isuzu cikarang isuzu cikarang bekasi jakarta isuzu giga isuzu giga isuzu giga isuzu elf isuzu panther Dealer Isuzu Bekasi Cibitung Cikarang isuzu elf isuzu giga elf sparepart isuzu kredit isuzu harga isuzu promo isuzu dealer isuzu isuzu isuzu mobil isuzu bekasi isuzu online isuzu kita promo isuzu promo isuzu isuzu giga isuzu panther isuzu elf paket umroh Resep Masakan Resep Masakan